Select Language

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
use your language

Jumat, 26 Agustus 2011

Buka Bareng at Kampus dan Jam Gadang


Selasa, tanggal 23 Agustus.
Merupakan hari terkelabu pada minggu itu karena sejak siang selalu turun hujan. tapi itu tidak halnya bagi keluarga Psy09b.
Mereka mengadakan kegiatan yaitu buka puasa bareng...yah memang mengasikkan kedengarannya, tapi karna sore itu hujan , rencana yang tadinya mau berbuka di jam gadang urung dilakukan. Akhirnya diambillah keputusan dan jadinya di kampus.
Suasana sore itu dingin sekali. Hujan tak henti-hentinya turun dan membasahi tanah. kami  mencoba untuk memecahkan kedinginan tersebut dengan berfoto-foto, memang terdengar narsis tapi itu salah satu cara yang dianggap berhasil memecahkan kebekuan suasana. Buktinya lebih dari puluhan foto dapat diabadikan..hhahahaha memang narsis.
Sebelum adzan berkumandang, kami memilih tempat mana yang layak untuk diduduki dan menjadi tempat makan bersama. Saat itu Haris dan Uda beserta Putra datang dan menghampiri kami dengan beberapa kantong asoi yang berisikan nasi bungkus. ooo it's yummy.. tak berseling setelah itu mereka malah ikut bernarsis ria bersama kami. klik...klik....klik....klik....hahahaha tambah lagi deh puluhan foto yang dibadikan..
Akhirnya kami berbuka juga setelah adzan berkumandang......dengan segenap jiwa raga kami mulai berdoa dan mencoba menghabiskan semua yang ada didepan mata. nyam hum nyam nyam...., kemudian si Peri berteriak "setelah dua suap, kemudian rolling". seketika itu juga semua orang menyorakki si Peri..hahahahaha ada ada saja. Maklum lah, secara kami makan bajamba atau makan melingkar dengan unggukkan nasi ditengah.
Setelah itu, kamipun sholat. Sore itu setelah maghrib, tiba-tiba saja hujan enggan turun. Entah karena Tuhan merencanakan sesuatu atau emang kebetulan saja dan kamipun bersyukur atas hal itu. Karena rencana yang tadinya mau berbuka puasa di Jam gadang tidak jadi maka diganti dengan jalan-jalan ke jam gadang.....sound great, right?. Tak ada rotan akar pun jadi, tak jadi berbuka di jam gadang _ jalan-jalanpun jadi..... hahahahaha.

Setelah tiba di Jam Gadang kamipun duduk melingkar dan sekali lagi jepret....jepret...jepret. Sebelumnya,  berfoto-foto ria dulu ketika jalan kaki ke Jam Gadang dari kampus.
Kamipun disuguhkan dengan beraneka snack yang ada..........kemudian, pletak!...DOOOR!...suara mercun menggelegar di udara....waw bagus sekali kembang apinya...seperti tahun baru...its great!.
Kamipun tak mau kalah. Beberapa orang akhirnya membeli petasan, namun kali ini yang tidak ditembakkan ke udara melainkan petasan untuk mengagetkan orang. Alhasil anak cewek memompa jantung lebih kencang karna dijahili sama ana-anak cowok. hahahahahaha. Menyingkir dari sini....eh tiba-tiba dibelakang udah ada mercun, mereka lari terbirit-birit dan anak cowokpun tertawa gembira...huahuaHUAhahah dan itu berlangsung cukup lama., namun anak kecil di jam gadang itu tak mau kalah dengan anak cowok Psy 09b, mereka lebih bergerilya mengejutkan anak cewek kelas kami........akhirnya kami menghindar dan Unank pun mengoceh "Bang Put tumbuak se lah anak ketek tu ha, alah mangajuik an urang, bacaruik lo lai. pai lah wak dari siko".......si Echabie pun menyahut "iyo, ndak talok dek echa do"katanya sambil memegang dada.
Akhirnya kami beranjak ke pelataran tempat duduk di sebelah Jam Gadang sembari  bermain kembang api. Mereka(cewek-cewek) tak henti-hentinya melompat-lompat dan tertawa kegirangan sambil bernyanyi, hahahaha......memang malam penuh kegembiraan.....
alhamdulillah ya!
(syahrini said)

Setelah itu kamipun pulang.

cek foto-fotonya disini buka bareng

Facebook comment